PC merupakan salah satu platform gaming yang digemari karena lebih fleksibel dibandingkan konsol pada umumnya. Nah, jika kamu termasuk gamer yang suka bermain di PC, kamu pasti ingin tahu apa saja game PC terbaik saat ini.

Jangan khawatir. Artikel ini akan memberimu daftar game untuk PC yang memiliki peringkat tinggi. Banyak dari permainan ini yang usianya terbilang muda, tetapi ada juga beberapa game tua yang masih sangat layak untuk dimainkan sekarang.

Apa saja gamenya? Mari simak bersama!

25 Game PC Terbaik Saat Ini

Ini dia deretan game PC bagus yang patut direkomendasikan untukmu:

1. Elden Ring

Sumber: YouTube Shirrako
  • Genre: Action RPG
  • Platform: PlayStation, Xbox, Windows
  • Rating: 9/10 (Steam)
  • Harga: $59.99

Sudah cukup banyak game RPG yang mengusung konsep open world alias map ekstra luas. Namun, Elden Ring berhasil memberikan sentuhan tambahan untuk elemen tersebut.

Sembari menjelajah, gamer disuguhi banyak informasi tambahan tentang dunia di dalam Elden Ring, baik dari NPC maupun detail map. Hal itu membuat keseluruhan cerita salah satu game PC terbaik ini lebih kaya. 

Kualitas cerita dan dunia yang Elden Ring tawarkan kepada pemain bukan tanpa alasan. Selain terinspirasi oleh mitologi dan legenda dari berbagai kebudayaan kuno, tim di balik pembuatan Elden Ring bekerja sama dengan George R. R. Martin, penulis serial novel A Song of Ice and Fire.

Selain itu, Elden Ring menarik perhatian karena memiliki enam ending berbeda. Masing-masing dipengaruhi oleh keputusan pemain selama memainkan game PC terbaik ini. Jadi, banyak yang memainkan Elden Ring berulang kali karena penasaran dengan semua akhir ceritanya. 

2. Red Dead Redemption 2

  • Genre: Action-Adventure
  • Platform: PlayStation, Xbox, Windows
  • Rating: 9/10 (Steam)
  • Harga: $59.99

Red Dead Redemption 2 tidak hanya diapresiasi karena jalan cerita dan kualitas visualnya. Game PC bagus yang sering disingkat RDR2 ini juga terkenal akan realismenya.

Ciri tersebut ditunjukkan dengan penggunaan sistem honor. Setiap kali berkelakuan baik seperti menolong NPC, tingkat honor pemain akan meningkat. Hal sebaliknya akan terjadi ketika pemain melakukan tindakan buruk seperti mencuri.

Layaknya tingkah laku di dunia nyata, tingkat honor pemain di game PC terbaik ini mempengaruhi sikap NPC terhadap pemain. Tentunya, kamu akan lebih mudah dihormati karakter lain dan mendapatkan akses ke berbagai side quest jika memiliki tingkat honor yang tinggi.

Dengan adanya berbagai kemungkinan yang bisa pemain temukan di sepanjang permainan, RDR2 tentu asyik untuk dimainkan berulang kali. Tidak heran kalau game computer ini terjual 57 juta kali. 

Baca Juga: Game Nomor 1 di Indonesia

3. The Witcher 3

  • Genre: Action RPG
  • Platform: PlayStation, Xbox, Windows, Nintendo Switch
  • Rating: 10/10 (Steam)
  • Harga: $39.99

The Witcher 3 sudah tergolong cukup tua karena dirilis tahun 2015. Namun, banyak orang menobatkan permainan ini sebagai salah satu game PC terbaik sepanjang masa.

Salah satu alasannya adalah banyaknya side quest yang ditawarkan tanpa membuat pemain merasa bosan. Masing-masing quest menyerupai cerita pendek yang menggambarkan dunia di dalam The Witcher 3.

Game PC bagus ini juga mendapatkan nilai tambahan berkat detail NPC-nya. Setiap karakter figuran didesain agar memiliki aktivitas yang dinamis, tidak seperti NPC di kebanyakan game RPG yang hanya mondar-mandir.

Misalnya, kamu bisa menemukan seorang pemburu yang sedang menyantap sarapan di rumahnya. Seusai makan ia akan pergi mencari buruannya. Malamnya, kamu akan melihat pemburu tersebut membawa pulang hasil kerjanya dan berkumpul kembali bersama keluarga.

Tidak semua orang yang memainkan game PC terbaik ini akan menyadari detail tersebut. Namun, bagi pemain yang jeli, dinamika NPC yang ditawarkan The Witcher 3 membuat game ini terasa lebih nyata.

4. Civilization VI

  • Genre: Turn-based Strategy
  • Platform: PlayStation, Xbox, Windows, macOS, Android, iOS, Linux, Nintendo Switch
  • Rating: 9/10 (Steam)
  • Harga: $59.99

Kalau kamu ingin rekomendasi game PC ber-genre strategy, Civilization VI merupakan salah satu yang patut dicoba. Permainan ini menawarkan tingkat kerumitan yang lebih tinggi dibandingkan game strategy lainnya.

Dalam Civilization VI, pemain memulai dengan memilih salah satu dari sekian banyak bangsa, seperti Mesir, Jepang, dan Rusia. Masing-masing opsi memiliki kelebihan yang berbeda. Contohnya, Mesir unggul dalam perniagaan.

Tugas pemain game PC terbaik ini adalah mengembangkan bangsa yang ia pilih, mulai dari sebuah komunitas kecil hingga menjadi negara terkuat. Hal itu diraih melalui beberapa aspek, termasuk kekuatan militer, ekonomi, dan teknologi.

Selama permainan, kamu harus berhadapan dengan bangsa-bangsa lainnya. Kamu bisa berkonflik maupun membangun hubungan dengan mereka. Bahkan,pemain memiliki pilihan untuk memata-matai bangsa lain.

Baca Juga: Genre Game

5. XCOM 2

  • Genre: Turn-based Strategy
  • Platform: PlayStation, Xbox, Windows, macOS, Linux, Android, iOS, Nintendo Switch
  • Rating: 9/10 (Steam)
  • Harga: $59.99

XCOM 2 adalah game strategy lain yang sangat direkomendasikan. Terutama jika kamu menyukai tema invasi alien.

Dalam game PC terbaik ini, kamu memimpin gerilyawan yang ingin mengambil kembali bumi dari genggaman alien. Untuk mencapai tujuan tersebut, kamu bertarung dalam berbagai misi dengan mekanisme turn-based alias bergilir.

Setiap misi yang kamu hadapi memiliki jumlah giliran yang terbatas. Kalau tidak berhasil menyelesaikan misi dalam beberapa giliran, kamu harus mengulangnya kembali.

Menariknya, map setiap misi tidak pernah sama. Jadi, jika kamu harus memainkan sebuah misi lagi, lokasi musuh bakal berubah. Hal ini membuat XCOM 2 seru untuk dimainkan berulang kali.

6. Stardew Valley

Sumber: YouTube Chill Gaming
  • Genre: Simulation
  • Platform: PlayStation, Xbox, Windows, macOS, Linux, Android, iOS, Nintendo Switch
  • Rating: 10/10 (Steam)
  • Harga: $14.99

Kebanyakan game PC terbaik memang permainan yang fokus ke strategi dan pertarungan. Akan tetapi, ada juga kok yang sifatnya lebih santai. Coba saja tengok Stardew Valley.

Karakter utama yang kamu mainkan dalam game computer ini pindah ke sebuah kota kecil untuk mewarisi ladang kakeknya. Tugasmu sebagai pemain adalah mengelola bidang pertanian tersebut agar kembali asri.

Tapi jangan khawatir. Sebab, tidak ada target yang harus pemain penuhi dalam jangka waktu tertentu. Kamu bebas melakukan apapun sesuai tempo yang kamu inginkan.

Satu-satunya batasan dalam game PC bagus ini adalah stamina karakter yang akan habis setelah melakukan sejumlah aktivitas berat. Kalau kehabisan stamina, karaktermu akan pingsan. 

Selain mengelola pertanian, pemain game PC terbaik ini juga bisa berinteraksi dengan para penduduk sekitar dan berpartisipasi dalam berbagai acara yang mereka adakan. Kesempatan itu bisa dimanfaatkan untuk membangun hubungan dengan karakter lainnya untuk mendapatkan berbagai side quest.

7. Final Fantasy VII Remake

  • Genre: Action RPG
  • Platform: PlayStation 4
  • Rating: 4.72/5 (PlayStation Store)
  • Harga: $29.99

Final Fantasy VII (FF7) merupakan salah satu game PS1 terpopuler di masanya. Maka, tidak heran kalau versi remake-nya yang diluncurkan tahun 2020 juga mendapatkan respon baik.

FF7 Remake menjadi salah satu game PC terbaik dalam beberapa tahun terakhir karena dianggap mampu mempertahankan cerita dan feel permainan pendahulunya meski dengan kemasan yang berbeda. Sebab, FF7 versi lama menggunakan model kamera statis, sementara kamera versi remake selalu mengikuti karakter yang dimainkan.

Durasi permainan FF7 Remake juga merupakan salah satu perbedaannya. Versi baru ini hanya meliput bagian awal dari keseluruhan cerita FF7. Square Enix, developer franchise Final Fantasy, akan merilis dua bagian FF7 lainnya di kemudian hari.

Meski begitu, audiens yang pernah memainkan FF7 versi lama mengapresiasi kedalaman cerita yang ditawarkan versi remake. Porsi side quest bertambah dan beberapa NPC mendapatkan pengembangan karakter. Jadi, dunia dalam game PC terbaik ini terasa lebih nyata.

Kalau puas dengan FF7 di PS1, kamu bakal suka versi remakenya. Bagi yang belum pernah memainkan FF7 versi lama, versi remake bisa jadi game computer favorit baru.

8. Grand Theft Auto 5

  • Genre: Action-Adventure
  • Platform: PlayStation, Xbox, Windows
  • Rating: 9/10 (Steam)
  • Harga: $19.79

GTA 5 dirilis pertama kali tahun 2013, tetapi hingga kini popularitasnya tidak surut. Konten baru yang menampilkan game untuk PC ini masih saja bermunculan di YouTube dan Twitch.

Salah satu alasannya adalah kebebasan yang bisa didapatkan pemain dari GTA 5. Meski cerita utama di game PC terbaik ini serius, kamu boleh saja memainkannya tanpa tujuan.

Ditambah lagi, kualitas kecerdasan buatan yang dimiliki para NPC-nya memberikanmu interaksi yang terasa nyata. Gara-gara itu, Grand Theft Auto 5 justru jadi game simulasi bagi sebagian orang.

Untuk mendukung sensasi game simulasi itu, banyak kalangan di komunitas pemain GTA 5 yang menciptakan berbagai mod kocak, dari kostum karakter anime hingga kostum polisi negara tertentu.

9. Divinity: Original Sin 2

  • Genre: RPG
  • Platform: PlayStation, Xbox, Windows, macOS, Nintendo Switch
  • Rating: 10/10 (Steam)
  • Harga: $44.99

Rasanya tidak lengkap kalau belum menyebutkan Divinity: Original Sin 2 dalam daftar game computer RPG. Sebab, game PC terbaik ini memiliki mekanisme yang jarang ditemui di western RPG kekinian tetapi membuat permainannya seru.

Saat memulai Divinity: Original Sin 2, pemain bisa memilih untuk menjalankan satu karakter saja atau empat sekaligus. Dengan mekanisme tersebut, kamu memiliki kesempatan untuk mencoba berbagai gaya bertarung.

Bahkan, kamu boleh mengajak satu pemain lagi dalam mode multiplayer, di mana masing-masing mengendalikan dua karakter sekaligus. Tentunya hal itu membuat setiap pertarungan menjadi lebih seru.

Ditambah lagi, pemain bisa berinteraksi dengan berbagai objek saat bertarung. Misalnya, menggunakan telekinesis untuk melempar batu ke arah musuh atau menyemburkan api ke arah air untuk menciptakan uap yang membutakan. 

Game PC terbaik ini juga menawarkan lima jenis hero yang statistik-nya yang bisa pemain atur di awal permainan. Jadi, kamu mampu memulai game dengan keunggulan karakter yang sesuai keinginanmu.

Baca Juga: Game yang Bisa Mabar

10. Dota 2

  • Genre: MOBA
  • Platform: Windows, macOS, Linux
  • Rating: 9/10 (Steam)
  • Harga: Gratis

Seperti GTA 5, Dota 2 merupakan salah satu game terbaik PC yang ketenarannya bertahan meski usianya sudah lebih dari satu dekade. Hingga kini, game computer ini masih menjadi salah satu yang dipertandingkan di berbagai turnamen esports.

Dota 2 digemari banyak kalangan salah satunya karena game PC terbaik ini mudah untuk dipelajari pemula, tetapi juga menawarkan tingkat kerumitan yang dicari-cari oleh para pemain profesional. Jadi, kalau sudah cukup terbiasa, pemain bisa mencoba strategi-strategi lain.

Di samping itu, Dota 2 menawarkan lebih dari seratus pilihan hero. Dengan banyaknya karakter yang bisa dimainkan, kamu pasti akan tertarik untuk bisa menguasai cara memanfaatkan masing-masing dari mereka.

Yang tidak kalah menarik, Dota 2 membolehkan pemain untuk mengkreasikan mode permainan, kostum karakter, dan map custom. Jadi, kamu juga bisa berkontribusi untuk perkembangan game ini.

11. Outer Wilds

Sumber: YouTube Indie James
  • Genre: Action-Adventure
  • Platform: PlayStation, Xbox, Windows, Nintendo Switch
  • Rating: 10/10 (Steam)
  • Harga: $24.99

Outer Wilds adalah game PC terbaik yang mendorongmu untuk memutar otak. Dalam game ini, kamu menjadi seorang astronot yang harus mencari jalan keluar dari perputaran waktu tanpa henti.

Pemain memiliki 22 menit untuk menjelajahi sebuah tata surya. Jika waktunya habis, pusat tata surya tersebut akan meledak. Setelah itu, semua kembali seperti semula dan pemain muncul kembali di planet asalnya.

Nah, tugasmu dalam Outer Wilds adalah mencari petunjuk untuk memecahkan keanehan tersebut. Petunjuknya berada di balik puzzle yang tersebar di planet-planet yang kamu temui.

Menariknya, beberapa puzzle hanya bisa diakses di saat tertentu. Jadi, pemain game PC terbaik ini harus memperhatikan sekeliling agar tahu kapan puzzle-puzzle tersebut terlihat.

22 menit saja tentu tidak cukup untuk menemukan semua petunjuk yang kamu butuhkan. Namun, proses trial & error yang kamu lalui selama permainan itulah yang menjadikan Outer Wilds rekomendasi game PC yang bagus.

12. Forza Horizon 5

  • Genre: Racing
  • Platform: Xbox, Windows
  • Rating: 9/10 (Steam)
  • Harga: $59.99

Kamu ingin game untuk PC ber-genre racing? Forza Horizon 5 adalah salah satu pilihan terbaik saat ini.

Tidak seperti kebanyakan permainan balapan mobil lainnya, game PC terbaik ini menawarkan konsep open world. Ya, selain berpartisipasi dalam adu kecepatan dengan bot maupun pemain lain, kamu boleh sekedar berkeliling untuk menikmati panorama.

Terlebih, map Forza Horizon 5 didesain agar memiliki jenis lingkungan yang berbeda-beda, termasuk pegunungan, pinggir pantai, dan perkotaan. Jadi, kamu tidak akan bosan dengan pemandangan itu-itu saja.

Pemain Forza Horizon 5 juga bisa menggunakan fitur “Event Lab” untuk membuat pertandingan dengan peraturan mereka sendiri. Oleh karena itu, game computer balapan ini cocok untuk dimainkan secara multiplayer.

13. Genshin Impact

  • Genre: Action RPG
  • Platform: PlayStation, Windows, iOS, Android
  • Rating: 4.7/5 (Epic Games)
  • Harga: Gratis

Saat mencari rekomendasi game PC terbaik, kamu pasti sering mendengar tentang Genshin Impact. Game RPG ini memang patut menerima gelar tersebut.

Salah satu hal yang membuat Genshin Impact disukai banyak orang adalah sistem elemennya. Setiap skill memiliki elemen yang berbeda, seperti api, air, dan es. Dengan menggabungkan dua skill dengan elemen tertentu, kamu bisa menciptakan serangan yang lebih kuat.

Selain itu, Genshin Impact diapresiasi karena desain karakternya. Meski kini sudah ada lebih dari 70 hero yang bisa dimainkan, developer game di PC ini tetap konsisten merancang kostum yang unik untuk masing-masing karakter.

Genshin Impact juga mendapatkan pembaruan rutin yang berisi hero dan event baru. Mengingat bahwa game PC terbaik ini bisa didapatkan secara cuma-cuma, tentunya kamu tidak boleh melewatkannya.

14. God of War 2018

  • Genre: Action-Adventure
  • Platform: PlayStation, Windows
  • Rating: 10/10 (Steam)
  • Harga: $49.99

God of War awalnya memang hanya diluncurkan untuk PlayStation 4. Akan tetapi, empat tahun setelah rilis perdananya, game ini diadaptasi ke PC juga. Dengan tingginya  popularitas God of War di antara pemain PlayStation, tidak heran kalau game ini juga menjadi rekomendasi game PC paling top.

Banyak gamer yang gemar dengan God of War karena sistem pertarungan yang ditawarkan. Kratos, karakter yang dimainkan dalam game PC terbaik ini, hanya menggunakan satu senjata sepanjang permainan. Namun, pemain bisa melakukan beberapa macam kombo.

Tak hanya itu, senjata milik Kratos bisa diperkuat dengan item-item yang pemain temukan. Tiap item memberikan efek yang berbeda, sehingga pemain mampu bereksperimen dengan berbagai gaya bertarung.

God of War juga merupakan game PC bagus bagi yang suka memperhatikan jalan cerita dalam permainan. Banyak pemain mengapresiasi kedalaman cerita dalam game computer ini dan dinamika antara Kratos dan anaknya, Atreus.

15. Baldur’s Gate 3

  • Genre: RPG
  • Platform: PlayStation, Xbox, Windows, macOS
  • Rating: 10/10 (Steam)
  • Harga: $59.99

Kalau kamu bosan dengan game PC terbaik ber-genre RPG pada umumnya, Baldur’s Gate 3 bisa jadi angin segar. Sebab, permainannya menggunakan mekanisme dadu yang diadaptasi dari peraturan Dungeons and Dragons (DnD).

Di Baldur’s Gate 3, berbagai tindakanmu ditentukan dengan mengocok dadu dengan 20 sisi. Semakin besar angka yang kamu dapatkan, semakin efektif dampak tindakanmu.

Mekanisme tersebut memberimu kebebasan dalam bermain. Kamu bisa berusaha untuk kabur dari musuh alih-alih mempertaruhkan nyawa. Bahkan, kalau iseng, kamu boleh saja membunuh NPC yang fungsinya hanya figuran.

Keunggulan Baldur’s Gate 3 bukan itu saja. Game PC terbaik ini menawarkan 12 class atau jenis karakter yang dibagi menjadi 46 subclass. Maka dari itu, pemain bisa merancang kelebihan dan kelemahan karakternya dengan mendetail.

16. Star Wars Jedi: Fallen Order

Sumber: YouTube MKIceandFire
  • Genre: Action-Adventure
  • Platform: PlayStation, Xbox, Windows
  • Rating: 9/10 (Steam)
  • Harga: $39.99

Bagi para penggemar Star Wars, Jedi: Fallen Order bisa disebut sebagai salah satu game terbaik PC. Sebab, game ini diakui mampu memberikan perspektif baru pada kisah Star Wars tanpa menyimpang dari jalan cerita yang sudah ada.

Tapi bukan berarti game ini hanya cocok dimainkan oleh penggemar Star Wars saja, lho. Jedi: Fallen Order juga merupakan rekomendasi game PC terbaik untuk khalayak umum.

Salah satu alasannya adalah petualangan yang ditawarkan game ini. Dalam Jedi: Fallen Order, ada beberapa planet yang pemain bisa jelajahi untuk mengumpulkan item.

Selain itu, pemain juga harus menghadapi macam-macam puzzle untuk mendapatkan item tertentu atau menuju lokasi selanjutnya. Beberapa di antaranya mengharuskan penggunaan kemampuan Force milik karakter utama, seperti untuk berjalan di tembok dan menarik batu besar.

17. Prey

  • Genre: FPS
  • Platform: PlayStation, Xbox, Windows
  • Rating: 9/10 (Steam)
  • Harga: $29.99

Game horor memang selayaknya memberikan ketegangan pada pemainnya. Namun, tidak banyak yang melakukannya seperti Prey.

Dalam game PC terbaik ini, kamu berhadapan dengan alien yang mampu berubah bentuk menjadi benda-benda yang ada di sekitarmu. Hal itu bakal membuatmu selalu waspada dalam setiap langkah.

Selain diburu oleh makhluk tersebut, pemain juga harus menghadapi beragam puzzle  yang menantang. Kunci untuk memecahkan puzzle-puzzle tersebut ada di berbagai item yang kamu temui. Oleh karena itu, Prey juga tergolong game PC bagus yang mengasah kreativitas.

Banyak pemain Prey juga mengapresiasi kualitas audio game ini. Suara-suara termasuk langkah kaki dan gema suara dari berbagai ruangan membuat suasana dalam game PC terbaik ini semakin menegangkan.

18. Resident Evil 4 Remake

  • Genre: Survival Horror
  • Platform: PlayStation, Xbox, Windows, macOS, iOS
  • Rating: 10/10 (Steam)
  • Harga: $59.99

Layaknya Final Fantasy VII Remake yang dibahas di awal artikel ini, Resident Evil 4 Remake merupakan game di PC yang dianggap berhasil membuat versi lamanya lebih baik.

Resident Evil 4 Remake membawakan cerita sesuai yang ada di versi pendahulunya. Namun, game ini mengubah beberapa bagian kisah tersebut untuk memberikan perkembangan karakter kepada beberapa tokoh sampingannya. Ini adalah salah satu hal yang membuat RE4 Remake dipuji oleh banyak pemain.

Resident Evil 4 Remake juga menjadi salah satu rekomendasi game PC terbaik karena sistem pengelolaan sumber dayanya yang mendorong kreativitas pemain. Kamu bisa mengumpulkan item tertentu seperti bubuk mesiu dan besi bekas dan mengubahnya menjadi amunisi tambahan.

Di samping kemudahan itu, RE4 Remake juga lebih menantang. Sebab, pisau milik karaktermu yang digunakan untuk senjata cadangan bisa rusak, tidak seperti di versi aslinya. Meski demikian, kamu bisa menemukan pisau lain dalam jumlah yang terbatas.

19. Alan Wake 2

  • Genre: Survival Horror
  • Platform: PlayStation, Xbox, Windows
  • Rating: 4.8/5 (Epic Games)
  • Harga: $49.99

Alan Wake merupakan permainan misteri dengan jalan cerita yang menarik. Nah, Alan Wake 2 menjadi salah satu game PC terbaik 2023 karena membuat kisah tersebut semakin membingungkan dan membuat penasaran dengan ending-nya.

Kamu bisa memilih untuk memainkan salah satu di antara dua karakter, yaitu Alan Wake, seorang novelis yang hilang di dimensi lain, dan Saga Anderson, seorang agen FBI yang tanpa sengaja terseret ke dalam dimensi tersebut.

Masing-masing karakter memiliki mekanisme unik yang bisa pemain gunakan untuk mempengaruhi jalannya permainan dalam game PC terbaik ini.

Alan memiliki “Writer’s Room” yang memungkinkan pemain untuk mengubah realita di sekitarnya. Sementara itu, Saga memiliki “Mind Place” yang membantu pemain memecahkan misteri yang dihadapi.

20. Sekiro: Shadows Die Twice

  • Genre: Action RPG
  • Platform: PlayStation, Xbox, Windows
  • Rating: 10/10 (Steam)
  • Harga: $59.99

Sekiro bisa dibilang salah satu game action RPG terbaik yang pernah ada. Tak hanya memiliki desain visual dan cerita yang apik, game ini dilengkapi mekanisme bertarung yang mendorong pemain agar berpikir secara strategis.

Di banyak permainan action RPG, baik musuh dan karakter milik pemain bisa menahan serangan. Nah, di game PC terbaik ini, pertahananmu atau lawan bisa digoyahkan, sehingga memberi kesempatan bagi penyerang untuk melancarkan hantaman ber-damage besar.

Yang tidak kalah menarik, Sekiro juga menawarkan mekanisme stealth. Ada banyak kesempatan di mana kamu bisa mengendap-endap untuk menghabisi lawan secara instan. Jika berhasil melakukannya, kamu bisa terhindar dari keroyokan musuh di suatu area.

Desain map Sekiro yang cenderung vertikal juga menjadi daya tarik tersendiri. Sebab, karakter dalam game action RPG umumnya hanya berjalan dan melompat untuk menjelajahi map. Di game PC terbaik ini, pemain seringkali perlu memanjat menggunakan grappling hook agar bisa ke sebuah lokasi.

21. Cyberpunk 2077

Sumber: YouTube Lacry
  • Genre: RPG
  • Platform: PlayStation, Xbox, Windows
  • Rating: 9/10 (Steam)
  • Harga: $59.99

Meski penuh dengan masalah teknis di awal peluncurannya, Cyberpunk 2077 menjadi salah satu game PC bagus setelah melalui beberapa perbaikan. Sebab, game ini sebetulnya unggul di beberapa aspek.

Salah satunya adalah desain visualnya. Sesuai judulnya, Cyberpunk 2077 berhasil merepresentasikan gaya “cyberpunk” yang menggabungkan futurisme dengan suasana yang kelam.

Di samping itu, Cyberpunk 2077 termasuk rekomendasi game PC terbaik berkat kustomisasi karakternya yang terbilang bebas. Pemain bisa leluasa merubah penampilan, skill, dan latar belakang karakternya.

Tak lupa, game untuk PC ini menawarkan mekanisme berkendara yang sangat realistis. Ditambah dengan konsep open world, kamu pasti akan betah memainkan Cyberpunk 2077 hanya untuk bepergian ke berbagai lokasi.

22. Assassin’s Creed Odyssey

  • Genre: Action RPG
  • Platform: PlayStation, Xbox, Windows, Nintendo Switch
  • Rating: 9/10 (Steam)
  • Harga: $59.99

Kalau sudah lama berkecimpung dalam dunia gaming, kamu tentu sudah pernah mendengar tentang Assassin’s Creed. Nah, di antara semua game dalam franchise tersebut, Odyssey adalah salah satu rilisan yang paling direkomendasikan.

Game PC terbaik ini menawarkan keunikan dibandingkan game RPG pada umumnya, di mana pemain bisa mengendalikan kapal dan bertarung di perairan. Jadi, game ini seolah merupakan game pertarungan kapal.

Mekanisme pertarungan antar karakternya pun menarik. Ada beberapa jenis gaya bertarung yang bisa kamu lakukan, termasuk pertarungan jarak dekat menggunakan pedang dan jarak jauh menggunakan panah.

Selain itu, Assassin’s Creed Odyssey juga kaya akan mitologi Yunani kuno. Hal itu tentu menjadi daya tarik bagi pemain yang suka dengan dunia di masa lampau.

23. Hades

  • Genre: Roguelike
  • Platform: PlayStation, Xbox, Windows, macOS, Nintendo Switch, iOS
  • Rating: 10/10 (Steam)
  • Harga: $29.99

Kalau kamu mencari game PC terbaik lainnya yang karakter dan ceritanya diadaptasi dari mitologi Yunani, Hades adalah salah satunya. Game pertarungan ini memberikan pengalaman bermain yang unik.

Sistem pertarungan yang digunakan dalam Hades adalah hack-and-slash. Jadi, tidak diperlukan strategi khusus untuk melakukan serangan. Kamu cukup maju dan menyerang musuh saja.

Tapi jangan takut bosan dengan game di PC ini. Sebab, ada berbagai jenis senjata yang bisa kamu gunakan dalam permainannya. Ditambah lagi, senjatamu akan mendapatkan upgrade setelah kamu mengalahkan musuh tertentu.

Yang tidak kalah menarik, layout setiap ruangan dan jenis musuh yang kamu temui di dalamnya selalu berbeda setiap kamu memainkan Hades. Oleh karena itu, game PC terbaik ini tetap seru dimainkan berulang kali.

24. Horizon: Zero Dawn

  • Genre: Action RPG
  • Platform: PlayStation, Windows
  • Rating: 9/10 (Steam)
  • Harga: $49.99

Cerita dalam Horizon: Zero Dawn memang bertema sains fiksi. Namun, mekanisme permainan game PC bagus ini relatif realistik.

Ketika mengalahkan sebuah musuh, pemain bisa mendapatkan item yang bisa dikumpulkan untuk dijadikan senjata dan amunisi. Akan tetapi, tidak semua musuh akan menjatuhkan item tersebut, sehingga pemain harus bijak dalam menggunakan amunisinya.

Mekanisme pertarungan yang ditawarkan Horizon: Zero Dawn cukup beragam karena pilihan senjatanya. Kamu bisa mengombinasikan pertarungan jarak dekat dan jauh.

Di luar pertarungan, pemain bisa menikmati berbagai pemandangan indah yang ada di map open world Horizon: Zero Dawn. Menariknya, ada fitur photo mode yang memungkinkanmu mengabadikan panorama tersebut.

25. Persona 4 Golden

  • Genre: Japanese RPG
  • Platform: PlayStation, Xbox, Windows, Nintendo Switch
  • Rating: 10/10 (Steam)
  • Harga: $19.99

Game PC terbaik satu ini sebenarnya sudah lama beredar di PlayStation Vita. Akan tetapi, ketika dirilis untuk Windows di tahun 2020, Persona 4 Golden tetap dibeli banyak orang. Itulah mengapa game ini sangat direkomendasikan.

Mekanisme permainan Persona 4 Golden persis dengan Persona 4 versi biasa di PlayStation 2. Bedanya hanyalah sedikit perubahan pada akhir ceritanya. Jadi, artikel ini akan menyebutn game ini Persona 4 saja dari sini.

Di Persona 4, karakter utama yang kamu mainkan adalah seorang murid pindahan yang berhadapan dengan kejadian mistis yang disebabkan dimensi lain. Tugasmu adalah memecahkan masalah itu.

Model permainan game PC terbaik ini unik karena dibagi menjadi dua bagian. Di dimensi lain yang barusan disebutkan, kamu memainkan empat karakter dalam pertarungan turn-based. Sementara itu, di dunia nyata, kamu menjalankan karakter utama untuk membangun pertemanan dengan berbagai karakter lainnya.

Apa Game PC Terbaik yang Ingin Kamu Coba Terlebih Dahulu?

Itu tadi deretan rekomendasi game PC yang menarik untuk kamu mainkan. Dari sekian game yang disebutkan, sebagian besar memang termasuk dalam genre RPG karena kategori tersebut sangat digemari di platform komputer.

Selain itu, mayoritas game untuk PC tadi jadi favorit banyak pemain karena konsep open world-nya. Alasannya, fitur tersebut memberi pemain kebebasan untuk menjelajah dan mencari hal-hal baru.

Namun demikian, masing-masing game tadi menawarkan keunikannya sendiri. Contohnya Red Dead Redemption 2 yang dilengkapi sistem honor untuk menentukan pengalaman bermain.

Nah, game computer apa yang ingin kamu mainkan terlebih dulu?

Share.

Leave A Reply

Gank is a content membership platform that helps content creators accept donations, sell goods and services, and manage memberships at 0% platform fees.

© 2024 ALL RIGHTS RESERVED by Gank.
Exit mobile version