Di Indonesia, TikTok adalah platform media sosial dengan 126,83 juta pengguna. Jadi, kalau kamu mau jadi content creator dengan banyak pengikut di platform ini, peluangnya masih besar. Pertanyaannya, bagaimana cara menambah followers TikTok?

Terutama bagi content creator baru, upaya buat tambah follower TikTok gratis tentu tidak gampang. Tapi, bukan berarti mustahil. Yang penting, kamu tahu dulu apa saja langkah yang mesti dilakukan.

Nah, di artikel ini kami akan bicara tentang cara menaikan followers TikTok. Kami akan coba bahas kenapa kamu perlu mencoba cara itu dan apa saja langkah teknisnya. Nantinya, kamu bisa plih cara memperbanyak followers TikTok yang kamu suka.

Bagaimana, sudah siap tahu informasi lengkapnya?

19 Cara Menambah Followers TikTok dengan Cepat & Gratis

Inilah cara menambah followers TikTok gratis tanpa aplikasi atau pakai aplikasi sesuai kebutuhan berbagai niche:

1. Buat Profilmu Menarik

  • Tipe: Cara menambah followers TikTok gratis tanpa aplikasi
  • Jenis Upaya: Strategi

Mau tahu cara menambah followers TikTok gratis tanpa aplikasi? Perbaiki dulu profil TikTokmu. Serius, kok. Entah kamu itu content creator baru atau micro influencer sekalipun, akan susah buat menggaet follower baru tanpa profil yang jelas.

Nah, pasti kamu juga pernah mengalami hal ini, kan? Pas kamu lihat profil TikTok yang tidak lengkap, kamu jadi ragu buat follow akunnya. Oh ya, data LinkedIn juga bilang kalau akun media sosial yang lengkap 40 kali lebih gampang ditemukan orang dan bisa jadi cara menaikan followers TikTok.

Lalu, bagaimana cara menaikan followers TikTok dengan melengkapi profilmu?

  • Dari halaman utama TikTok, pilih menu Profil kanan bawah
  • Klik menu Edit Profil
  • Isikan informasi lengkap di bagian Edit Profil itu
  • Sesuaikan informasi dengan niche kamu dan profesi kamu

2. Pahami Siapa Audiens Kamu

  • Tipe: Cara menambah followers TikTok gratis pakai TikTok Analytics
  • Jenis Upaya: Strategi

Berikutnya, cara agar banyak pengikut di TikTok adalah tahu siapa audiens kamu. Mereka itu bisa siapa saja yang suka sama konten kamu atau bagian dari komunitas di niche tertentu. Misalnya, gaming, cosplaying, lifehack, dan lainnya.

Oh iya, satu lagi yang perlu kamu tahu. Mayoritas audiensmu di TikTok adalah Gen Z, yang umurnya sekitar 18-24 tahun. Artinya, kamu harus siap untuk membuat konten yang nantinya bisa menarik perhatian mereka sebagai strategi agar bisa tambah follower TikTok gratis.

Nah, bagaimana cara menambah followers TikTok gratis tanpa aplikasi?

  • Pakai TikTok Analytics buat lebih tahu secara spesifik audiens dari konten kamu. Misalnya kalau kamu mendapat data bahwa sebagian besar kamu itu dari Jakarta, mungkin kamu bisa menyesuaikan cara komunikasi kamu atau jenis konten yang lebih relate sama mereka
  • Perhatikan juga interaksi dari setiap konten. Misalnya kalau postingan TikTok yang ramai tentang berita rilis games, berarti sebagian besar mereka gamer yang suka games terbaru.
  • Tanyakan apa yang audiens kamu mau. Bisa lewat postingan atau pakai Google Forms. Ini bisa jadi cara menaikan followers TikTok dengan gampang karena kamu bisa dapat gambaran cara menggaet follower baru berikutnya

3. Selalu Ikuti Tren Media Sosial

  • Tipe: Cara menambah followers TikTok gratis pakai TikTok Creative Center
  • Jenis Upaya: Strategi

Kamu tidak bisa pakai sosial media dan tutup mata dari perkembangan yang terjadi. Justru media sosial itu seru karena selalu ada yang baru.

Nah, update tentang tren terbaru ternyata bisa jadi cara cara menambah followers TikTok yang jitu. Kok bisa?

Bayangkan, kamu bisa tahu tren baru di platform lain, tapi belum ada di TikTok. Artinya, kamu bisa jadi kelompok yang pertama punya konten seperti itu. Maka, lebih gampang jadi pusat perhatian. Dan selain menarik penonton, langkaha ini bisa buat tambah follower TikTok gratis.

Lantas, bagaimana cara menaikan followers TikTok dengan tahu tren terbaru?

  • Coba cek FYP buat tahu tren konten di niche kamu. Setelah itu, pastikan punya konten dengan tema itu biar tidak ketinggalan dari content creator lain di niche sama.
  • Bisa juga cek berita tentang social media atau blog seputar content creator seperti Gank Blog, buat tahu tren fitur atau rilis terbaru di media sosial seperti TikTok.
  • Manfaatkan TikTok Creative Center buat tahu tren di TikTok seperti hashtag, musik, atau video populer hari ini. Bahkan bisa juga dilihat berdasarkan kategori sesuai dengan niche kamu.
  • Gunakan TrendTok untuk bisa tahu tren baru yang jadi viral untuk inspirasi konten berikutnya.

4. Terus Pantau Update Terbaru TikTok

  • Tipe: Cara menambah followers TikTok gratis tanpa aplikasi
  • Jenis Upaya: Strategi

Tahu tren terbaru yang disukai audiens itu penting buat tambah follower TikTok gratis. Tapi, jangan lupa juga untuk mempelajari berbagai perubahan fitur dan program yang ditawarkan oleh TikTok itu sendiri.

Perubahan itu bisa terkait dengan algoritma terbaru dijalankan TikTok atau pengenalan fitur baru. Selain itu, kamu juga bisa tahu tentang update program yang sebelumnya tidak ada di Indonesia terkait dengan content creator.

Misalnya, dulu ada program Creator Fund yang tidak berlaku di Indonesia. Tapi saat ini ada program Creativity Beta yang bisa kamu ikuti syarat yang ditentukan.

Berikut ini adalah cara menambah followers TikTok dengan terus pantau informasi terbaru dari TikTok:

  • Nyalakan notifikasi untuk update produk di aplikasi TikTok kamu.
  • Sempatkan untuk selalu mendapatkan informasi terbaru dari TikTok Newsroom
  • Kamu bisa langganan berbagai berita dari blog tentang sosial media lewat feed, misalnya pakai Feedly
  • Coba gabung ke berbagai komunitas TikTok untuk bisa dapat rumor terbaru tentang TikTok

5. Rancang Konten Sesuai Minat Audiens

  • Tipe: Cara menambah followers TikTok gratis tanpa aplikasi
  • Jenis Upaya: Strategi dan Teknis

Kamu sudah riset buat tahu siapa audiens kamu, bukan? Lanjutkan dengan membuat konten yang pas buat mereka. Ini bisa jadi cara followers TikTok banyak.

Kalau kamu masih bingung mau fokus di niche apa, buat dulu jenis konten yang banyak dapat like. Dengan interaksi yang makin banyak, akan ditangkap algoritma TikTok dan bisa menarik perhatian audiens yang lebih luas. Ini cocok jadi cara agar banyak pengikut di TikTok.

Inilah cara memperbanyak followers TikTok dengan membuat konten berkualits untuk audiens:

  • Cek terus data TikTok Analytics biar tahu konten yang disukai pengguna apa. Setelah itu, buat konten serupa untuk untuk tahu mereka suka konten itu juga atau tidak.
  • Buat konten khusus buat tanya ke follower kamu ide konten selanjutnya. Bentuknya bisa sesederhana konten This or That atau lainnya.
  • Cari ide lain dari konten kompetitor yang dapat banyak like dan komentar. Kemudian, buatlah konten serupa untuk follower kamu.
@gank.now

?????????? ?? ???-???-????! ?? Not sure which one fits your content? Paddie’s gotchu! ⭐️If you’re on ???? ???, don’t forget to sign up for our Pay-Per-View Campaign – earn more this December every time you use our PPV feature! ⭐️ #GankNow #CosplayTips #StreamerTips #GankGivesAFAQ #CosplayTipsAndTricks

♬ nhạc nền – LuisVanQuang – LuisVanQuang

6. Buat Konten Unik Sesuai Niche dan Branding Kamu

  • Tipe: Cara menambah followers TikTok tanpa aplikasi atau pakai CapCut
  • Jenis Upaya: Strategi dan Teknis

TikTok sudah cukup ramai dengan content creator, dari yang pemula sampai influencer top. Jadi, hampir mustahil bisa dikenal luas tanpa punya konten video yang unik dan jadi viral.

Buat menambah follower TikTok, kamu harus tampil dengan gaya unik sendiri. Keunikan itu bisa datang dari ide konten yang kamu buat, efek atau filter yang selalu kamu pakai, atau bahasa serta logat khusus yang jadi ciri kamu.

Lalu, cara followers TikTok banyak bagaimana?

  • Pakai efek dan filter terbaru atau yang belum banyak dipakai sama content creator lain di niche yang sama denganmu
  • Pilihlah niche yang lebih spesifik dari niche utama yang kamu pilih, misalnya, dari konten kecantikan ke konten make up dan jadi make up khusus gothic
  • Manfaatkan aplikasi pihak ketiga seperti CapCut, Splice dan lainnya.

7. Pilih Tema Sound yang Pas

  • Tipe: Cara menambah followers TikTok gratis tanpa aplikasi
  • Jenis Upaya: Teknis dan Tips

Musik yang kamu pilih buat jadi latar belakang konten itu penting. Soalnya, bisa bantu membangun nuansa dan pesan kontenmu makin kuat. Pada akhirnya ini akan membantu sebagai cara menambah follower di TikTok karena mereka suka dengan konten kamu.

Beberapa penelitian menunjukkan kalau TikTok menempatkan elemen suara sebagai faktor kunci suksesnya konten. Di studi lain bahkan bisa membuat peningkatan interaksi seperti like, komentar, dan pengikut kalau pakai sound yang lagi trending.

Inilah cara menambah followers TikTok gratis dengan memilih sound yang pas:

  • Jangan ragu buat terus bereksplorasi menemukan sound terbaik di setiap konten yang kamu buat
  • Kamu perlu lebih jeli memilih jenis suara yang pas dengan pesan yang mau disampaikan. Misalnya, pakai sound yang lagi trending kalau pesannya untuk update informasi terbaru.
  • Utamakan untuk memilih sound yang dalam beberapa detik pertama sudah mampu menarik perhatian audiens.

8. Pakai Editor Video Pro

  • Tipe: Cara menambah followers TikTok gratis dengan aplikasi pihak ketiga
  • Jenis Upaya: Teknis

Semua fitur edit video di TikTok sudah bagus untuk membuat konten menarik. Tapi, sebagai cara menaikkan followers TikTok, kadang-kadang kamu bisa coba aplikasi edit video berbayar. Ini rekomendasi buat kamu yang fokus di konten profesional, terutama saat repurpose dari platform lain.

Alasannya, menggunakan ponsel untuk mengedit konten dengan kualitas 4K dan efek khusus mungkin tidak cukup efektif. Atau, kamu sudah terbiasa menggunakan editor video di sistem operasi tertentu seperti Final Cut Pro untuk MacOS atau Adobe Premiere untuk Windows.

Lalu, apa saja langkah tambah follower TikTok gratis dengan video terbaik hasil aplikasi edit video pro?

  • Lakukan riset aplikasi pihak ketiga untuk edit video yang bisa bantu mengatasi kekurangan TikTok.
  • Fokus pada kualitas video yang dihasilkan. Kalau fitur edit video TikTok mumpuni, lanjutkan proses itu. Tapi jika kualitasnya kurang memuaskan, gunakan aplikasi edit video di komputer.
  • Gunakanlah berbagai efek atau filter yang tidak ada di aplikasi TikTok bawaan untuk membuat kontenmu terlihat unik.

9. Tambahkan Caption

  • Tipe: Cara menambah followers TikTok tanpa aplikasi
  • Jenis Upaya: Teknis

Di TikTok, yang paling penting memang konten video. Tapi jangan lupa juga untuk membuat caption keren di dalam video itu.

Ada banyak alasan. Salah satunya, capton bisa memudahkan penonton paham pesan video di mana pun, terutama di area yang ramai. Dengan begini, akan lebih banyak orang yang suka sama konten kamu. Dan ini bisa jadi cara menambah followers TikTok kamu.

Contoh penggunaan caption yang pas ada di video tentang TikTok Affiliate ini:

@bahascuanid

Cara Kerja Tiktok Affiliate, Pemula Wajib Tahu Dulu! #tiktokaffiliate #affiliatetiktok #belajartiktokaffiliate #belajartiktok #fyp

♬ Knowledge – Vin Music

Lantas, bagaimana cara menaikan followers TikTok berbekal penggunaan caption?

  • Pastikan caption yang muncul sesuai informasi di video
  • Lakukan penempatan caption yang pas biar tidak menghalangi video
  • Jangan membuat caption terlalu panjang dan mengganggu tampilan video

10. Tambahkan CTA di Postingan

  • Tipe: Cara menambah followers TikTok tanpa aplikasi
  • Jenis Upaya: Teknis

CTA itu menjadi elemen penting dalam konten TikTok. Terutama buat brand, influencer, dan content creator yang jualan merchandise. Fungsi CTA bisa beragam, mulai dari sekadar “swipe up” atau “klik link di bio”.

Lalu, apa kaitannya dengan cara menaikan followers TikTok, ya? CTA itu bisa membuat penonton pasif jadi aktif. Kalau misalnya perintahnya cek link di bio dan di bio kamu mengajak subscriber, maka bisa jadi cara tambah follower TikTok gratis, bukan?

Inilah langkah menambah follower TikTok yang kamu bisa lakukan:

  • Buat CTA yang sesuai dengan konten dan jangan pakai template biar tetap relevan
  • Mulai dengan informasi penting atau hook biar langsung menarik perhatian
  • Buatlah CTA yang singkat, padat dan jelas

11. Optimalkan Hashtag

  • Tipe: Cara menambah followers TikTok gratis dengan Creative Center
  • Jenis Upaya: Teknis

Menurut TikTok Ads Guide 2024, kalau kamu pakai trending hashtag di kontenmu, kamu bisa dapat impresi 15 kali lebih banyak. Nah, impresi kaitannya sama interaksi berupa komentar dan like. Artinya, bisa makin banyak orang yang tahu kontenmu.

Gampangnya, ini nantinya akan bantu kamu tambah follower TikTok gratis. Bahkan, tanpa perlu aplikasi apa-apa. Tinggal tambahkan saja hashtag di deskripsi konten itu.

Selain itu, peran hashtag biar konten kamu masuk ke FYP TikTok itu besar. Fokus TikTok pada relevansi konten membuat penggunaan hashtag membantu kategorisasi konten. Ini kaitannya dengan reach lebih besar dan potensi follower lebih banyak.

Inilah cara memperbanyak followers TikTok dengan penggunaan hashtag:

  • Pakai 4-5 hashtag yang relevan saja.
  • Utamakan hashtag yang lagi trending di niche kamu dan bersifat regional di Trend Discovery
  • Kalau perlu, jangan ragu buat mengenalkan hashtag kamu sendiri, terkait project atau brand.
  • Sesekali gunakan generator hashtag seperti Hopper buat dapat ide hashtag yang tepat.

12. Buat Konten Video Variatif

  • Tipe: Cara menambah followers TikTok gratis tanpa aplikasi
  • Jenis Upaya: Teknis

Bayangkan kalau postinganmu selalu pakai format yang itu-itu saja. Pasti bosan kan pas membuatnya? Trus, bayangkan juga follower kamu yang lihat konten yang mirip terus-terusan. Mereka tentu akan malas buat berinteraksi sama konten itu kan?

Salah satu cara agar banyak pengikut di TikTok adalah membuat konten video yang beragam. Siapa tahu orang yang tadinya belum suka sama konten kamu, langsung mau follow pas konten kamu lebih variatif.

Nah, menurut riset dari Sports Business Research Academy, kalau kontennya beragam, penontonnya akan lebih tertarik dan jadi lebih percaya diri buat berkomentar dan diskusi di kolom komentar.

Bagaimana cara menambah followers TikTok dengan ragam video yang kreatif:

  • Coba lihat postingan dari kompetitor yang dapat banyak engagement. Siapa tahu bisa jadi inspirasi kamu membuat konten yang beda tapi tetap menarik buat followermu
  • Gunakan tool yang berbeda dari yang biasanya kamu pakai untuk membuat video, misalnya pakai AI seperti Zoomerang atau lainnya
  • Coba tambahkan efek kreatif yang belum pernah kamu pakai di TikTok, yang berasal dari video editor bawaan atau dari aplikasi pihak ketiga lainnya
  • Jadilah lebih kreatif dengan penambahan teks overlay dan suara latar supaya kontennya menjadi lebih menarik

13. Posting Reguler

  • Tipe: Cara menambah followers TikTok gratis tanpa aplikasi
  • Jenis Upaya: Strategi dan Teknis

Kalau urusan membuat konten, kamu memang harus kreatif. Tapi urusan penjadwalan posting, kamu harus lebih disiplin dan konsisten. Maksudnya, selalu posting di jam posting TikTok yang paling ideal buat follower kamu.

Kalau selama ini kamu masih melakukannya secara acak konten selesai dibuat, saatnya mencoba untuk menjadwalkan nya secara rutin. Nantinya bisa kamu lihat apakah dengan langkah ini, bisa efektif sebagai cara untuk menambah follower TikTok.

Inilah cara memperbanyak followers TikTok dengan posting secara reguler:

  • Lihat TikTok Analytics untuk melihat tren interaksi dengan konten kamu, dan posting di jam itu
  • Buat kalender konten untuk menjaga konsistensi postingan, bila perlu gunakan tool scheduling seperti Later
  • Uji waktu posting yang berbeda dan frekuensi posting yang berbeda kalau engagement menurun

14. Lakukan di Jam Posting yang Tepat

  • Tipe: Cara menambah followers TikTok dengan aplikasi
  • Jenis Upaya: Teknis

Kalau kamu posting pas banyak follower kamu offline, tingkat interaksinya tentu kecil, dong? Kalau sudah begitu, akan susah jadi cara menambah followers TikTok. Soalnya, kontennya dianggap kurang menarik sehingga tidak direkomendasikan ke pengguna lain.

Tidak mau itu terjadi, bukan? Selain posting rutin, kamu juga harus pintar-pintar menentukan jam posting TikTok sesuai niche dan kebiasaan follower kamu.

Coba lihat contoh dari konten dari Gadgetin dengan views yang sampai puluhan juta. Dari pengecekan kami rata-rata posting dilakukan antara jam 9.00 sampai 10.00 pagi.

Nah, apa saja sih langkah yang perlu dilakukan sebagai cara menambah followers TikTok dalam 1 menit?

  • Sesuaikan dengan waktu umum dari audiens akses ke TikTok, secara umum, pagi antara jam 09.00- 11.00
  • Tentukan hari posting yang tepat. Kalau untuk konten hiburan, weekend bisa jadi pilihan
  • Ikuti kalender konten dan lakukan perubahan kalau ada data baru kebiasaan audiens
  • Perhatikan zona waktu kalau konten kamu ingin menarget audiens global

15. Buatlah Konten Serial

  • Tipe: Cara menambah followers TikTok gratis tanpa aplikasi
  • Jenis Upaya: Teknis

Kalau belum pernah bikin konten serial di TikTok, coba deh mulai rencanakan jenis konten ini. Ini cara menambah followers TikTok yang keren karena bisa membuat penasaran orang untuk lihat konten berikutnya.

Misalnya kamu lagi ada di satu event yang cuma ada di kota kamu. Kamu bisa review keseruan di dalamnya, kan? Nah, karena tidak mungkin semuanya dibahas dalam satu postingan, mending dibuat serial.

@clerishwijaya

LIST DISKON atau PROMO di PRJ jakarta fair yang paling worth it !!!

♬ suara asli – Poe – Poe

Lalu, bagaimana cara tambah follower TikTok gratis dengan konten serial?

  • Riset dulu jenis konten yang paling disukai audiens kamu
  • Kalau pembuatan konten itu di luar ruangan, pastikan peralatannya memadai seperti baterai cukup, tripod dan lainnya
  • Tentukan pembagian part untuk serial itu agar teratur dan terorganisir.
  • Pakai berbagai efek dan filter untuk membuat konten menjadi lebih unik dan menarik
  • Jangan lupa ajak audiens untuk melihat part berikutnya dari konten yang belum selesai tersebut.

16. Coba Konten TakeOver

  • Tipe: Cara menambah followers TikTok gratis tanpa aplikasi
  • Jenis Upaya: Strategi

Ini mungkin bukan cara menaikan followers TikTok yang cocok untuk pemula. Seringnya, dipakai sama content creator top atau selebriti untuk satu tujuan tertentu.

Jadi begini, konten Takeover itu kamu memberikan akun TikTokmu ke orang lain dalam jangka waktu tertentu, misalnya sehari. Nah, orang itu bisa bebas posting apa saja di akunmu. Tapi pastinya dengan niat baik, ya.

Nah, kalau akun David Beckham pernah “dikuasi” oleh Sri dan Aimee Song pernah membuat Q&A di Instagram Revlon, maka, ini bisa jadi efektif juga dipakai di TikTok.

Lalu, cara menambah followers TikTok pakai konten Takeover?

  • Pilih orang yang cocok untuk take over akunmu, sesuai misi yang kamu punya. Contohnya, seperti yang dilakukan David Beckham untuk membangun kesadaran anti-bullying.
  • Jelaskan aturan yang tidak boleh dilanggar dari awal, meski kontennya bebas sesuai yang mau take over.
  • Promosikan takeover di postingan TikTok sebelumnya biar follower kamu tidak kaget.
  • Pantau kontennya pas takeover buat lihat apakah sukses cara menaikan followers TikTok.

17. Ikut Challenge di TikTok

  • Tipe: Cara menambah followers TikTok gratis tanpa aplikasi
  • Jenis Upaya: Teknis

Kalau kamu dengar ada TikTok challenge yang lagi trending, langsung ikutan saja. Siapa tahu konten kamu disukai dan bisa jadi cara menambah followers TikTok dengan cepat.

TikTok challenge itu konten di mana kamu ikut aktivitas dengan tema tertentu yang tidak semua orang mau atau bisa lakukan. Biasanya dimulai dari ajakan content creator atau selebriti.

Nah, karena ini challenge, pastinya ada ajakan ke orang lain, kan? Jadi, makin banyak yang akan membuat konten serupa. Bayangkan kalau kamu yang pertama membuat challengenya. Ini bisa jadi cara agar banyak pengikut di TikTok, lho.

@facemojikeyboard

#stitch with @bellapoarch 〈?ノ Duet with Bella! Join #facemojichallenge with her now #bellapoarch @bellapoarch

♬ original sound – Facemoji Keyboard
  • Coba buat challenge kamu sendiri yang unik tapi masih sesuai niche dan disukai follower
  • Cari challenge lain yang lagi trend di follower kamu atau jadi FYP misalnya dancechallenge, facemojikeyboardchallenge dan lainnya
  • Gunakan hashtag yang pas supaya konten kamu gampang ditemukan orang
  • Jangan takut bahwa kamu harus selalu berhasil di challenge itu, bersikaplah natural saja

18. Jangan Ragu Buat Collab Post

  • Tipe: Cara menambah followers TikTok gratis tanpa aplikasi
  • Jenis Upaya: Strategi

Kalau sudah coba segala cara sendiri tapi hasilnya belum optimal, coba buat collab post sebagai cara menambah followers TikTok. Bahkan kalau berhasil, hasilnya bisa dinikmati bersama-sama, kan?

Logikanya sederhana, kok. Kalau sebelumnya kamu cuma bergantung pada follower sendiri, dengan collab post, kontenmu jadi otomatis dilihat sama audiens baru. Itu artinya, potensi menambah follower TikTok jadi terbuka. Ini bukan cuma buat content creator personal, tapi juga akun brand.

Inilah cara memperbanyak followers TikTok dengan collab post:

  • Cari content creator yang punya niche dan gaya seperti kamu sehingga cocok buat collab post
  • Siapkan kontrak kerjasama bila perlu untuk memastikan collab post berjalan sesuai tujuan
  • Gunakan berbagai fitur kolaborasi di TikTok mulai Duet, Stitch dan lainya untuk memastikan konten tetap menarik dan unik
  • Gunakan berbagai platform untuk ketemu berbagai content creator potensial buat collab post

19. Bersikaplah Konsisten dan Sabar

  • Tipe: Cara menambah followers TikTok gratis tanpa aplikasi
  • Jenis Upaya: Tips

Meskipun ada yang sukses pakai cara menambah followers TikTok dalam 1 menit, kami tidak merekomendasikannya. Ingat, tidak semua orang cocok pakai cara itu dan sesuatu yang instan bisa berdampak negatif buat pertumbuhan followers nantinya.

Bukan cuma saat mau menambah follower TikTok, semua upaya itu membutuhkan waktu. Jadi kamu harus sabar dalam menjalani setiap prosesnya. Jangan lupa buat terus konsisten melakukannya sampai dapat hasil yang kamu mau.

Coba deh lihat bagaimana Khaby Lame butuh waktu 3 tahun buat jadi content creator top dunia. Bahkan, banyak yang membujuknya berhenti saja, tapi dia tetap semangat.

Mana Cara Menambah Followers TikTok Yang Kamu Pilih?

Ada banyak cara memperbanyak followers TikTok sudah kami bahas di atas. Ternyata, gampang gampang susah, ya?

Itulah kenapa kamu harus terus semangat buat tambah follower TikTok gratis. Dan kamu harus terus mencoba beberapa cara yang nantinya akan berhasil. Tentunya sesuaikan sama niche dan audiens kamu.

Kalau cara yang kamu lakukan benar, semua akan indah pada waktunya, kok. Nah, kalau sudah begitu, niat jadi content creator profesional dan dapat uang dari konten kamu bisa dilakukan.

Jangan lupa, meskipun TikTok punya program buat content creator mereka, tidak semua programnya berlaku di Indonesia. Makanya, kamu perlu tahu juga platform seperti Gank yang bisa bantu kamu dapat uang dari kontenmu.

Kamu bisa daftar Gank gratis dan ajak followermu buat dapet konten eksklusif dari kamu. Yang seru, kamu juga bisa terima donasi dari fans dan jual merchandise, lho. Jadi, tunggu apa lagi?

Share.

Leave A Reply

Gank is a content membership platform that helps content creators accept donations, sell goods and services, and manage memberships at 0% platform fees.

© 2024 ALL RIGHTS RESERVED by Gank.
Exit mobile version