“Subscriber terbanyak di dunia tahun ini jadi milik siapa, ya?” Ini memang masih jadi pertanyaan yang membuat kepo banyak orang. Kamu salah satunya, ya?

Wajar, kok. Tren untuk informasi itu memang tidak pernah surut. Dan orang memang selalu tertarik untuk tahu lebih jauh siapa YouTuber no. 1 di dunia yang beruntung itu.

Pas sekali kamu ada di sini. Artikel ini akan menjawab rasa penasaran kamu. Kami akan coba memberikan daftar YouTuber dengan subsriber terbanyak di dunia dengan data paling baru.

Nantinya, kamu bukan cuma tahu informasi tersebut, tapi kamu juga bisa belajar dan dapat inspirasi apa yang membuat mereka bisa seperti itu. Nah, kalau kamu sudah tidak sabar, yuk baca selengkapnya!

16 YouTuber Dengan Subscriber Terbanyak Di Dunia 2024

Berikut ini merupakan daftar YouTuber dengan subscriber terbanyak di dunia:

1. T-Series

  • Niche: Musik
  • Punya Subscriber Terbanyak di Dunia: Ya, 255 juta
  • Negara: India

Tidak bisa dipungkiri kalau subscriber terbanyak di dunia nomor 1 itu adalah T-Series. Ini channel YouTube yang dimiliki oleh label musik dan perusahaan film dari India.

Awalnya, perusahaan ini fokus pada berbagai konten untuk soundtrack Bollywood. Nah, tahun mereka masuk ke YouTube adalah 2006. Tapi baru aktif upload video empat tahun kemudian.

T-Series bisa jadi YouTuber subscriber terbanyak di dunia karena memanfaatkan banyaknya penduduk India. Faktanya, India sekarang ini negara dengan populasi terbesar nomor satu di dunia, mengalahkan Cina dan Amerika Serikat.

Tapi bukan cuma itu saja alasan kenapa T-Series jadi channel dengan subscriber terbanyak di dunia. Konten mereka keren dan relevan sama audiens. Ada video musik, trailer film, audio jukebox, dan konten-konten lain.

Baca Juga: YouTuber Indonesia dengan Pendapatan Terbanyak

2. MrBeast

  • Niche: Hiburan, Filantropi
  • Punya Subscriber Terbanyak di Dunia: Ya, 218 juta
  • Negara: Amerika Serikat

Siapa subscriber terbanyak di dunia yang bukan perusahaan? Tidak perlu berpikir lama, kamu pasti akan bisa tahu kalau itu adalah MrBeast, alias Jimmy Donaldson.

Kamu boleh menganggap bahwa konten awal dia tidak terlalu penting. Misalnya, menghitung dari satu sampai 100.000. Tapi, siapa yang bisa mengira bahwa saat ini dia jadi salah satu YouTuber top?

Nah, ini bisa menjadi inspirasi kamu kalau ingin tahu rahasia cara menjadi YouTuber sukses. Kamu harus terus berusaha untuk membuat konten kreatif dan memberikan kualitas terbaik. Pastinya dengan selalu punya ide konten YouTube yang menarik.

Kini, MrBeast lebih dikenal sebagai channel YouTube dengan niche hiburan dan filantropi dengan konsep challenge, perbandingan kehidupan nyata dan aksi sosial seperti membangun sumur di Afrika.

3. Cocomelon

  • Niche: Edutainment Anak
  • Punya Subscriber Terbanyak di Dunia: Ya, 168 juta
  • Negara: Amerika Serikat

Cocomelon jadi salah satu channel yang mengundang subscribe YouTube terbanyak di dunia. Nama lengkap channelnya Nursery Rhymes. Bisa ditebak kalau isinya tentang mengajak balita bernyanyi.

Ada banyak lagu keren dengan topik yang relevan dengan kehidupan sehari-hari anak. Mulai dari bermain dengan teman, aktivitas sehari-hari seperti mandi dan sarapan, dan topik edukasi lainnya.

Channel yang punya subscriber terbanyak di dunia ini tentu jadi pilihan orang tua untuk memberi hiburan gratis untuk anak-anak mereka. Bisa pakai HP, laptop, atau Smart TV.

Nah, karena Cocomelon juga sudah menang beberapa penghargaan, seperti Kids’ Choice Awards dan YouTube Creator Awards tak heran kalau makin banyak orang tua yang yakin untuk jadi subscriber channel YouTube edutainment ini.

4. Sony Entertainment Television India

  • Niche: Hiburan
  • Punya Subscriber Terbanyak di Dunia: Ya, 166 juta
  • Negara: India

Sepertinya India tidak cuma punya satu channel dengan subscriber terbanyak di dunia. Ada juga Sony Entertainment Television India (SET India) yang kini punya 166 juta subscriber.

SET India itu bagian dari Sony Pictures Networks India, saluran televisi berbayar paling populer di negara tersebut. Konten mereka isinya beragam mulai serial drama, reality show, sampai komedi.

Kamu bisa umpamakan SET India seperti RCTI atau SCTV. Jadi sebagai stasiun TV, mereka go online dengan berbagai acara keren seperti Indian Idol, sinetron dan lainnya. Lagi-lagi jumlah penduduk India yang banyak jadi alasan kenapa SET India jadi channel dengan subscriber terbanyak di dunia.

5. Kids Diana Show

  • Niche: Edutaintment Anak
  • Punya Subscriber Terbanyak di Dunia: Ya, 116 juta
  • Negara: Jerman

Sebenarnya tidak heran kalau channel anak-anak kembali jadi salah satu YouTuber dengan subscriber terbanyak di dunia. Penonton anak memang termasuk yang terbesar di YouTube.

Di tahun 2020, ada anak kecil namanya Ryan Koji yang juga jadi content creator dengan subscriber terbanyak di dunia nomor 1. Waktu itu dia punya 41 juta subscriber. Di tahun ini The Kids Diana show jadi YouTuber paling banyak subscriber di dunia dengan target audiens anak-anak.

Beda dengan Ryan, Diana lebih banyak membuat konten seru dengan beragam aktivtias. Bukan sekadar review mainan. Tentu aja mainan tetap jadi bagian penting dari setiap konten.

Bedanya lagi, The Kids Diana Show tidak sendiri tapi juga cerita tentang petualangan seru Diana dan kakaknya, Roma. Semua kontennya positif dan cocok jadi channel Edutainment dengan subscriber terbanyak di dunia.

6. PewDiePie

  • Niche: Gaming, Musik
  • Punya Subscriber Terbanyak di Dunia: Ya, 111 juta
  • Negara: Swedia

Ini bisa dibilang dedengkotnya content creator di YouTube, ya? Bayangkan Pewdipie menjadi YouTuber no 1 di dunia di 2013. Jauh sebelum nama-nama sebelumnya dikenal.

Nama asli PewDiePie sebenarnya Felix Kjellberg. Dia mulai jadi YouTuber pada tahun 2006, tapi waktu itu nama channelnya masih PewDie. Karena lupa password, dia akhirnya membuat channel baru dengan niche gaming.

Bisa dikatakan kalau PewDiePie bukan cuma YouTuber dengan subscriber terbanyak di dunia. Dia merupakan figur berpengaruh di YouTube. Semua mencoba menirunya. Mulai dari konten sampai cara mendapatkan uang dari YouTube jadi inspirasi banyak YouTuber.

Bahkan MrBeast termasuk yang ngefans dengan Pewdiepie yang kini punya 111 juta subscriber.

7. Like Nastya

  • Niche: Edutainment Anak
  • Punya Subscriber Terbanyak di Dunia: Ya, 110 juta
  • Negara: Rusia/Amerika Serikat

Kalau Kids Diana Show bukan yang kamu suka, pilihan berikutnya pasti Like Nastya. Inilah channel YouTuber dengan subscriber terbanyak di dunia untuk niche edutainment anak.

Anastasia Radzinskaya punya YouTube channel tahun 2016. Kontennya berisi petualangan Nastya saat belajar banyak hal di masa kecilnya dan vlog keluarga bersama ayah dan kakaknya. Semua konten yang dia buat menunjukkan masa kecil yang seru dan penuh keceriaan.

Padahal ada cerita menarik dari salah satu YouTubers dengan subscriber terbanyak di dunia ini.

Sebenarnya, channel itu dibuat untuk mendokumentasikan perkembangan Nastya. Konon, Nastya menderita Cerebral palsy yang mempengaruhi gerak tubuhnya. Ternyata, dia justru selalu berbagi cerita bahagia dalam berbagai kontennya. Itu menunjukkan dia sebenarnya seorang anak yang sehat.

8. Vlad dan Niki

  • Niche: Hiburan, Pendidikan
  • Punya Subscriber Terbanyak di Dunia: Ya, 106 juta
  • Negara: Rusia/Amerika Serikat

Mungkin masa bagi Ryan’s World sudah lewat, ya? Soalnya, sekarang ada Vlad dan Niki yang ada di niche review mainan anak. Mereka berdua jadi salah satu YouTubers dengan subscriber terbanyak di dunia, lho.

Bahkan, semua itu makin menjadi setelah mereka dapat sponsor dari Hot Wheels. Mereka jadi bisa membuat banyak video tentang mainan mobil-mobilan itu. Nama besar Hot Wheels juga makin membuat mereka punya banyak fans yang penasaran pada berbagai produk terbaru yang diulas.

Yang membuat channel mereka beda karena mereka sering mereview mainan tapi dengan berbagai aktivitas seru. Ini jadi berasa seperti kegiatan anak-anak di kehidupan sehari-hari. Jadi, viewers jadi bisa membayangkan bagaimana serunya memainkan mainan itu. Istilahnya, lebih relatable.

9. WWE

  • Niche: Olahraga
  • Punya Subscriber Terbanyak di Dunia: Ya, 98,3 juta
  • Negara: Amerika Serikat

Mungkin kamu agak bingung: bagaimana olahraga yang secara animo kurang tapi bisa punya channel dengan subscriber terbanyak di dunia, ya? Serius, World Wrestling Entertainment (WWE) merupakan channel olahraga gulat dengan subscriber mencapai 98,3 juta.

Coba bayangkan, FIFA itu channel olahraga terkenal di dunia tapi cuma punya 20 juta subscriber. NBA juga sama, cuma 20 juta. Bahkan, channel resmi MotoGP, cuma punya 6 juta. Kenapa bisa begitu?

Salah satu alasan kenapa WWE bisa sehebat itu karena gulat di Amerika memang digemari. Selain itu, WWE juga menggabungkan olahraga dan hiburan. Istilahnya, sportstainment. Dan Vince McMahon, pemilik WWE, juga punya skill bisnis yang bagus dan cepat adaptasi dengan dunia online.

Oh ya, sportstainment dianggap niche yang banyak dicari orang. Dan ini mungkin jadi inspirasi channel di Indonesia seperti RansEntertainment.

10. Blackpink

  • Niche: Musik
  • Punya Subscriber Terbanyak di Dunia: Ya, 92,3 juta
  • Negara: Korea Selatan

Dengan fans sebanyak itu, mustahil kalau Blackpink tidak masuk daftar, kan? Dan memang channel Blackpink termasuk yang punya jumlah subscriber terbanyak di dunia.

Sebenarnya mereka bukan murni YouTuber sih. Tapi kalau kamu tanya siapa artis dengan jumlah subscriber terbanyak di dunia, Blackpink harus disebut. Sekarang sudah 92,3 juta subscriber, lho.

Girl band asal Korea Selatan ini dibentuk oleh YG Entertainment. Di channel YouTube mereka, kamu bisa nonton video musik, perjalanan konser, dan penampilan live mereka di berbagai negara. Yang seru lagi, semua itu bisa kamu tonton gratis. Makanya, channel itu jadi channel yang punya subscriber terbanyak di dunia

11. 5 Minutes-Craft

  • Niche: Life Hack, DIY
  • Punya Subscriber Terbanyak di Dunia: Ya, 80,5 juta
  • Negara: Siprus

YouTuber dengan subscriber terbanyak di dunia bukan selalu berasal dari negara yang banyak dikenal. Salah satu contohnya adalah 5-Minute Crafts berasal dari Siprus, salah satu negara kecil di Eropa.

5-Minute Crafts berisi konten unik di niche DIY atau Life Hacks. Jadi, channel itu mengajarkan cara memanfaatkan apa yang sudah ada untuk melakukan sesuatu, tanpa keluar uang. Jadi, kalau kamu nonton, pasti mendapet trik sederhana tapi cerdas untuk menghadapi masalah sehari-hari.

Bagaimana cara mereka bisa dapat subscriber terbanyak di dunia? Salah satunya dengan pakai alih bahasa. Jadi, kalian akan bisa nonton video mereka dengan bahasa Indonesia. Jadi, bisa fokus pada konten dan nyaman untuk lihat semua video di dalamnya.

12. Dude Perfect

  • Niche: Hiburan Olahraga
  • Punya Subscriber Terbanyak di Dunia: Ya, 60 juta
  • Negara: Amerika Serikat

Amerika Serikat lagi-lagi jadi negara yang punya YouTuber dengan subscriber terbanyak di dunia. Itu datang dari Dude Perfect, sekumpulan orang kreatif yang membuat konten dengan menggabungkan olahraga dan hiburan.

Tapi jangan berpikir itu seperti WWE, ya. Beda jauh. Konten mereka lebih ke arah eksperimen dan challenge yang memakai setting kehidupan sehari-hari. Jadi, lebih mirip sama konsep konten yang ada di Mr Beast.

Salah satu contoh video yang cukup dikenal adalah Angry Birds in Real Life, Trick Shorts dan lainnya.

Yang menjadi daya tarik utama dari channel dengan subscribe YouTube terbanyak di dunia adalah ide unik, kualitas gambar, keterkaitan dengan kehidupan sehari-hari dan keahlian yang dimiliki.

13. JuegaGerman

  • Niche: Komedi, Gaming
  • Punya Subscriber Terbanyak di Dunia: Ya, 49 juta
  • Negara: Chili

Germán Garmendia bisa dikatakan YouTuber tulen dan pantang menyerah. Inilah salah satu alasan kenapa dia bisa membuat channel YouTube yang punya subscriber terbanyak di dunia. Dan itu tidak dilakukan satu kali.

Pertama, Germán membangun channel HolaSoyGerman di tahun 2011. Terakhir, dia punya 42 juta subscribers dengan niche komedi. Kemudian dia berpindah channel dan membuat JuegaGerman. Channel yang kedua ini juga termasuk channel dengan subscribe YouTube terbanyak di dunia.

Gaya Garmendia yang keren ditambah gayanya yang kocak mampu membuat banyak penonton terpukau. Ia termasuk salah satu orang yang cukup berpengaruh di kalangan penikmat konten berbahasa Spanyol di YouTube.

14. Felipe Neto

  • Niche: Komedi, Gaming
  • Punya Subscriber Terbanyak di Dunia: Ya, 45,9 juta
  • Negara: Brasil

Buat jadi YouTuber paling banyak subscriber di dunia harus membuat konten berbahasa Inggris? Tentu tidak. Meskipun kemampuan bahasa Inggris itu perlu tapi bukan merupakan syarat mutlak untuk bisa menjadi YouTuber no 1 di dunia.

Kamu bisa mendapatkan inspirasi dari Felipe Neto, seorang gamer dan komedian asal Brasil. YouTuber ini fokus membuat konten yang sesuai dengan passion dan target audiensnya. Dia membuat sketsa komedi dan main game sambil berbicara bahasa Portugis, bahasa negara Brazil.

Eits jangan salah, Felipe bukan cuma salah satu YouTuber dengan subscriber terbanyak di dunia. Dia juga termasuk salah satu influencer sering ikut membangun opini di komunitas gaming dan berbagai hal di negara itu.

15. Mark Rober

  • Niche: Sains
  • Punya Subscriber Terbanyak di Dunia: Ya, 28,8 juta
  • Negara: Amerika Serikat

Kalau Dude Perfect berusaha menjelaskan sains terapan pada olahraga atau berbagai challenge, Mark Rober punya pendekatan yang berbeda.

Mantan insinyur NASA ini menjadi sensasi di YouTube dengan berbagai konten yang unik dan mampu menjelaskan ilmu pengetahuan dengan cara yang lebih mudah diterima oleh masyarakat umum.

Karena kontennya bisa ditonton oleh semua orang, bukan hal anehkalau channel Mark Rober bisa jadi channel dengan subscriber terbanyak di dunia. Di sana, kamu bisa mendapetkann informasi cara memenangkan game arcade, melihat bom glitter, menghadapi hiu, dan masih banyak lagi.

16. The Game Theorists

  • Niche: Permainan, Hiburan
  • Punya Subscriber Terbanyak di Dunia: Ya, 18,3 juta
  • Negara: Amerika Serikat

Terakhir, ada The Game Theorists. Channel yang memberikan nuansa berbeda bagi komunitas game di YouTube. Bukan seperti channel yang memperlihatkan konten bermain game online, The Game Theorist fokus pada analisis dan teori tentang video game dan budaya game.

Channel YouTube yang seru ini dibuat di tahun 2009 sama Matthew Patrick (MatPat). Dia sangat suka mengeksplorasi tentang ilmu dan filosofi yang tersembunyi di balik game-game populer.

Jadi, berbagai videonya menggali cerita, karakter, dan mekanisme game buat mengungkap makna dan hubungan dari berbagai plot di dalam game tertentu.

Sudah Tahu Youtuber Dengan Subscriber Terbanyak Di Dunia?

Semoga kamu sudah tidak penasaran lagi. Soalnya, kami sudah memberikan beberapa contoh channel dengan subscribe terbanyak di dunia. Nama-nama di atas juga bukan cuma fokus di satu jenis konten. Semua jenis konten dengan penonton yang berbeda ada.

Kalau kamu sebagai penonton setia berbagai konten di YouTube, informasi tadi bisa jadi referensi untuk kamu explorasi channel lain yang punya konten menarik.

Sedangkan kalau kamu adalah content creator di YouTube, kamu bisa melakukan riset lebih jauh kenapa mereka bisa menjadi YouTuber dengan subscriber terbanyak di dunia nomor 1. Dengan melakukan hal itu, kamu jadi bisa mendapatkan wawasan apa yang harus dilakukan untuk bisa membuat channel kamu mendapat banyak penonton dan subscribe ber juga.

Sedangkan kalau kamu content creator di YouTube, kamu bisa riset lebih lanjut kenapa mereka bisa jadi YouTuber dengan subscriber terbanyak di dunia nomor 1. Dengan begitu, kamu bisa tahu apa yang harus kamu lakukan agar channel kamu bisa dapat banyak subscriber juga.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya. Kami akan update lagi kalai ada perubahan di daftar itu. Jangan ragu untuk memberi komentar kalau ada yang mau ditanyakann ya?

Share.

Leave A Reply

Gank is a content membership platform that helps content creators accept donations, sell goods and services, and manage memberships at 0% platform fees.

© 2024 ALL RIGHTS RESERVED by Gank.
Exit mobile version